Senin, 20 Februari 2012

2012 Bud Shootout

2012 Bud Shootout. Tragedi dan balapan yang meriah,seru dan tak terduga bergabung menjadi satu.

Yah, tak seperti biasanya sekarang saya menerbitkan entri tentang NASCAR. Setelah sekian lama gak ada postingan, akhirnya ada sesuatu juga yang bisa diposting.

Mengapa saya memilih Bud Shootout? Sebagai pembuka musim balap NASCAR tahun 2012, balapan ini pantas untuk disaksikan (yah, walaupun saya juga gak bisa nonton, cuma bisa ngikutin lewat Twitter doang).
Semuanya sangat mengejutkan. Dari performa gemilang Kyle Busch yang akhirnya membawanya ke tangga juara, kecelakaan besar yang melibatkan banyak mobil (sampai hanya 10 yang finish), dan Jeff Gordon yang nyaris saja menjadi juara (kalau saja dia tidak terguling di 2 lap terakhir).

 
"The Big One" yang menghancurkan harapan Gordon.

Dan dengan kecelakaan tersebut, terjadilah "green-white-checkered finish" atau keadaan dimana balapan seharusnya selesai pada lap tersebut namun terjadi kecelakaan dan harus ada bendera kuning dan kemudian balapan dilanjutkan lagi setelah kecelakaan tersebut, muncul bendera hijau dan selanjutnya pun langsung dikibarkan bendera putih tanda balapan akan selesai.

Finish yang, umm... tak terduga.

Siapa bilang kita tidak bisa menang dari posisi agak ke belakang di finish seperti ini? Kyle Busch telah membuktikannya. Sangat tak disangka bahwa Kyle menggunakan teknik "bump drafting" kepada Tony Stewart, membawa keduanya di posisi depan, melewati para pebalap di depannya, dan akhirnya menelikung Stewart menjelang garis finish untuk memenangkan lomba. Taktik yang efektif. Sangat efektif.

Well, sebagai pendukung Gordon sejak dulu, saya sangat tak menduga hasil ini, dimana Gordon terbalik dalam kecelakaan besar saat berada di depan bersama Johnson. Seharusnya dia bisa memenangkan lomba tersebut bila kecelakaan itu tak terjadi.

Overall, ini adalah sebuah lomba yang sangat menarik. Seharusnya saya bisa nonton kemarin.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar