Kamis, 25 Agustus 2011

F1 Spa 2011 - Preview

Ajang balap Formula 1 kini telah memasuki seri ke-12. Seri kali ini akan digelar di sirkuit Spa-Francochamps, Belgia.



Seperti yang kita tahu, sirkuit ini merupakan salah satu sirkuit yang cukup menantang di kalender F1. Selain dikenal dengan tikungan "Eau Rouge"nya yang menanjak cepat, tikungan-tikungan lain seperti "Blanchimont","Stavelot", "Bus Stop" dan lain sebagainya memberikan tantangan tersendiri bagi para pebalap. Apalagi cuaca di sekitar sirkuit cukup sulit diprediksi.

Balapan kali ini menandai 20 tahun debut Michael Schumacher di kancah F1, dan ini dapat menjadi  salah satu motivasi baginya untuk memenangkan seri kali ini.

Sementara itu, di balapan kali ini, posisi Nick Heidfeld akan digantikan oleh Bruno Senna setelah ujicoba yang dilakukan Bruno di Hungaria kemarin.

Mengenai pemakaian DRS, di seri kali ini para peserta dilarang keras untuk menggunakannya di daerah sekitar La Source dan Eau Rouge. Zona DRS untuk seri ini adalah dari Raidillon (tepat setelah Eau Rouge) hingga tikungan Les Combes.

Pertanyaannya, apakah kali ini tim McLaren-Mercedes, yang menguasai beberapa seri terakhir (dan juga menjuarai lomba tahun lalu) akan menjuarai lomba kali ini? Ataukah tim Red Bull akan kembali mendapatkan kejayaan mereka? Atau justru Schumi akan memenangkan lomba kali ini di tahun ke-20 debutnya? Semuanya bisa terjadi, apalagi bila cuaca berubah secara tiba-tiba saat balapan berlangsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar